Tottenham Hotspur Tanpa Toby Alderweireld di Kandang Juventus

Tottenham Hotspur akan bermain tanpa bek tengah Toby Alderweilreld di kandang Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) mendatang.
Tottenham Hotspur akan bermain tanpa bek tengah Toby Alderweilreld di kandang Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) mendatang.

Gilabola.comTottenham Hotspur akan bermain tanpa bek tengahnya, Toby Alderweireld, saat mereka tandang ke Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2).

Absennya Alderweireld ini akan jadi tanda tanya baru atas nasib bek asal Belgia tersebut musim ini. Pemain berusia 28 Maret itu akan ditinggalkan di Inggris dan pulihkan kebugarannya setelah lama absen akibat cedera.

Alderweireld sudah absen tiga bulan akibat cedera hamstring, namun ia sempat comeback dan bermain selama 90 menit dalam laga melawan Newport County di Piala FA pekan lalu. Alderweireld pun menyatakan dirinya fit, dan sempat berharap dia dimainkan dalam derby London Utara melawan Arsenal akhir pekan kemarin di mana Spurs menang 1-0.

Namun, pelatih Mauricio Pochettino ternyata tepikan Toby dalam daftar skuadnya di laga melawan the Gunners, begitu juga dalam laga melawan Juventus tengah pekan ini. Karena alasan kebugaran, Pochettino tinggalkan Toby daripada membawanya ke Italia dan lakoni laga terbesar Tottenham di musim ini.

Pochettino bereaksi tak menyenangkan saat ia ditanya – usai skuadnya menang 1-0 atas Arsenal, mengapa dia lebih suka mainkan Davinson Sánchez ketimbang Alderweireld di tengah-tengah lini belakangnya. Fans Spurs juga berharap, Alderweireld tak akan kesal tersingkirkan di laga melawan Juventus, dan ini pengaruhi pembicaraan kontraknya dengan klub tersebut.

Opsi perpanjangan kontrak satu tahun dalam kesepakatan terakhir Alderweireld, dijadwalkan aktif pada musim 2019 dan bisa membuatnya tetap bersama Spurs hingga 2020.

Tapi, ia juga dipersenjatai dengan klausul pelepasan sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp471 miliar, yang bisa membuatnya pergi pada pertengahan tahun depan jika ada klub yang bersedia menebus klausul tersebut.

Pochettino telah tunjukkan beberapa pemain belakangnya yang harus berjuang fit sebelumnya bisa diandalkan kembali di lapangan, di antara Danny Rose dan Erik Lamela. Mereka harus buktikan kebugaran penuh mereka lebih dulu setelah cedera panjang, sebelum bergabung kembali ke skuad Spurs secara reguler.

Alderweireld memang membuat poin setelah pertandingan melawan Newport, bahwa dia dan staf medis Spurs ‘bekerja sangat keras sehingga bisa mainkan lebih banyak pertandingan lagi’.

Advertisement

sumber : gilabola.com